Solusi Gagal Login [UnTrusted Module] pada Game RF Online Indonesia

RF online (atau Rising Force Online) adalah game online (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS, pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. Bela bangsamu dan jadilah bagian dari sejarah di RF Online, Pertempuran Tiada Akhir.

Menjadi patriot RF tidak bisa hanya merupakan bagian satu individu saja, namun merupakan bagian dari satu bangsa dimana jiwa patriot diperlukan oleh setiap bangsa dalam menghadapai peperangan dengan bangsa lain. RF Online memiliki Chip war yang merupakan pertempuran antar Bangsa vs Bangsa vs Bangsa 3 kali sehari setiap 8 jam. Hal ini memberikan para Patriot RF pertempuran tiada akhir. Pertempuran antara 3 bangsa merupakan suasana baru, yang tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan kekuatan saja namun dibutuhkan kekompakan seluruh anggota bangsa dibawah pimpinan bangsa. Pilihlah bangsamu dan bawalah temanmu untuk bermain bersama sebagai teman sebangsa dan bertempurlah bersama mereka.

 Demikian intro Pengenalan RF Online yang saya ambil dari website resminya di www.rf-online.web.id . Dan untuk mengenai topik yang ingin saya bahas adalah mengenai permasalahan Gagal Login yang saya alami beberapa hari lalu, saat saya ingin sekali bermain karena sudah lama sekali saya tidak bermain game ini.
Oke lanjut ya...pada menu login awalnya biasa saja tidak ada masalah namun pada saat memasuki intro awal game tiba-tiba muncul delphine info tentang " [UnTrusted Module] in our process ". Sempet bingung juga awalnya soalnya dah lama ga maen tau-tau ada masalah begitu. Akhirnya cari - cari cara supaya bisa maen lagi. saya datangi website resminya di www.rf-online.web.id dan ternyata benar adanya pembahasan tentang masalah tersebut, berikut kira-kira solusi yang di berikan oleh Game Master RF Online :

Info Solusi Gagal Login oleh Game Master

Setelah saya baca kok itu.ada catatan " Proses pemeriksaan 1 x 24 jam setelah file diterima ", kalo begitu caranya ga bisa maen soalnya cari waktu supaya bisa maen lagi sudah agak sulit. Kalo pun install ulang  gamenya pun memakan waktu lama jugam lagi pula ga ada mentahan installasinya. 
Pada akhirnya cari punya cari di paman Google juga ga ketemu akhirnya iseng-iseng coba. 
  • Awalnya saat memasuki intro game muncul info berikut ini :

Info permasalahan pada file dbghelp.dll pada folder RF Legend Elven
Saya pun mencari data yang tertulis pada info tersebut pada folder yaitu D:\RF Legend of Elven\dbghelp.dll ( Folder name ini tergantung pada nama folder di komputer anda untuk RF ). Setelah ketemu file dbghelp.dll DELETE saja dan kemudian jalankan kembali RF Launcer maka seperti ini saat RF Launcer dijalankan :


Terlihat RF Launcer kembali melakukan Patch untuk file yang didelete

  • Namun tidak sampe disitu saja masalah, setelah itu Login kembali pada saat kembali pada intro game setelah memasukkan ID dan Password maka masalah lain adalah : 
 info permasalahan pada file fggp.dll pada folder fireguard

  • maka carilah file fggp.dll pada folder Fireguard seperti gambar dibawah ini :
  
file fggp.dll pada folder fireguard

Setelah file tersebut ketemu, maka langkah selanjutnya DELETE file fggp.dll pada folder fireguard dan kemudian jalankan kembali RF Launcer nya. Setelah kembali menjalankan RF Launcer akan terlihat :


Terlihat RF Launcer kembali melakukan Patch untuk file yang didelete 

  • Kemudian Login kembali seperti biasa, namun jika anda melihat info seperti ini :
 
info permasalahan file quartz.dll pada folder C:\Windows\system32

Seperti biasa cari saja file quartz.dll pada system32, seperti berikut:


 Setelah ketemu file seperti gambar maka DELETE file quartz.dll pada system32 windows tersebut. 

Apabila file quartz.dll pada system32 windows tersebut telah di DELETE, selanjutnya jalankan kembali RF Launcer dan Login, maka selanjutnya saya bisa bermain kembali ...heheheh

Demikian dulu sahabat Blogger dan Gamer Online khususnya game RF Online tentang solusi gagal Login yang saya alami. Astalavista...Bye Bye !


SALAM HANGAT ...from Cora Hydrus 


GuardLady
 Cora Hydrus, Job Artis Lv. 50, PVP 15k++, CPT 1.3jt, Sahabat ( Sealed Paimon Lv.45, Sealed Inana Lv.48, Sealed Isis Lv.51, Sealed Paimon Lv.50 ), Keahlian Set Guard Tower dan Revival

=================================


 YasminWildBlood
( Bukan Artis ^_^ )
Cora Hydrus, Job Spiritualis cross job Black Knight Lv. 47, PVP -4k++, CPT 20k++, Keahlian Tidak ada

!----- Sampai jumpa di Crag Mine -----!

14 komentar:

  1. kok udah gw apus file quartz.dll nya ttp aja ya

    BalasHapus
  2. aahhh selesaikan masalah....

    abiz delete ini itu malah program yg bergantung pada file tersebut error

    RF lancar tpi program yg laen error

    BalasHapus
  3. tq gan sip2..manjur. biarin yg laen eror juga...<<maen d warnet kwkwkwkww

    BalasHapus
  4. kok UnTrunsted Module gk bisa di apus ?

    BalasHapus
  5. gan ane untrusted module nya "aticfx32.dll" gmn tuh?

    BalasHapus
  6. gan,, kalo ane gagal initialize process watchnya,, itu gmana yaa..??
    mohon balasannya segera ya gan,, Thanks

    BalasHapus
  7. bang gue ga bisa di delete malahan , "try again" terus

    solusi dong

    BalasHapus
  8. bang ,, punya ane error di SHCore.dll ..
    ane nyoba di windows 8 error terus bang ,,
    di delete juga try again molo .
    mohon solusinya >_<

    BalasHapus
  9. Blog nya nganggur nih kayanya -,-

    BalasHapus
  10. bang solusi "eror loading delphine library" gmn ya?
    coz saya jadi ga bisa main RF indo nih...

    BalasHapus
  11. palir buhanmu tuh hnyar nang kya itu ha ... aku pank nhh kda mau sakakali lagi ... TAMBUK bhanmu nihh

    BalasHapus
  12. tidak ada jawaban dari servernya Gan

    BalasHapus
  13. bang
    the progam can't start because rfexe.dll is missing from your computer

    BalasHapus
  14. kenapa pas keluar delphine engga langsung keluar fire guardnya
    tolong sarannya

    BalasHapus

Site Stat !